Kapolda Sumut Makan Bersama Pemulung di Halaman Mapolda

( Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto. Makan siang bareng ini dilakukan di lapangan KS Tubun, Markas Polda Sumatera Utara, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kamis (27/12) siang. ( Foto : digtara ))

digtara.com | MEDAN – Ribuan warga yang berasal dari kalangan pemulung, tukang tambal ban, penjual koran hingga tukang cukur rambut berkesempatan untuk makan bareng bersama Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto.Makan siang bareng ini dilakukan di lapangan KS Tubun, Markas Polda Sumatera Utara, Jalan Medan-Tanjung Morawa, Kamis (27/12) siang.

Di lokasi ini, Jenderal bintang dua ini duduk bersila bergabung dengan seluruh warga yang hadir sambil menyantap nasi yang disediakan.
“Saya bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara. Ini adalah suasana Bahagia,” kata Agus dihadapan warga tersebut.


Kapolda menjelaskan, keakraban antara polisi dengan masyarakat menjadi bagian yang sangat penting untuk menjaga situasi kondusif. Jajaran Polda Sumut menurutnya sangat membutuhkan peran serta seluruh kalangan tanpa memandang kasta untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif tersebut.

Muat Lebih


“Jangan mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah. Bila ada informasi, harus kita saring dulu. Kita jangan mudah terpancing,” ujarnya.


Beberapa perwakilan warga yang hadir mengapresiasi kemauan dari Alumnus Akpol Tahun 1989 tersebut dalam merangkul mereka. Salah seorang warga, Pasaribu mengaku siap untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kondusif ditengah masyarakat.

Ia memberi masukan, salah satu persoalan yang kerap mengganggu keamanan adalah tuntutan ekonomi yang tinggi. Karenanya ia berharap pihak kepolisian juga dapat memastikan tidak ada permainan para tengkulak yang mempermainkan harga kebutuhan.


“Kami sangat berharap pak Kapolda, kalau bisa harga sembako jangan naik,” pungkasnya.


Kebersamaan antara Kapolda Sumut dengan jajaran PJU Polda Sumut bersama masyarakat ini diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada masyarakat. Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dirkrimsus Kombes Roni Santama, Kabid  Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan pejabat utama lainnya.

(LPN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan