Kapolda Sumut : Malam Natal Berjalan Aman Dan Kondusif

  • Whatsapp
Tinjau PAM
Kapolda Sumut Cek Sejumlah Pos Pengamanan di Medan. (Kapolda Sumut Cek Sejumlah Pos Pengamanan di Medan. )

Digtara.com | MEDAN – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto melakukan pengecekan kesiapan anggota Polri, TNI dan Organisasi masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan pelayanan disejumlah pos pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Pos pengamanan yang dikunjungi jenderal bintang dua tersebut yakni pos Stasiun Kereta Api Medan dan Lapangan Merdeka. Tak hanya itu, sejumlah gereja pun dikunjungi untuk memastikan pelaksaan ibadah Natal berjalan lancar dan aman, Selasa (25/12/2018).

“Kunjungan ini untuk memastikan bahwa kita semua siap melayani masyarakat khususnya malam ini umat nasrani yang sedang menjalankan ibadah,” kata Agus.

Muat Lebih

Ia menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa pentingnya menjaga toleransi umat beragama. Kata Agus, Indonesia ini dibangun dari banyaknya perbedaan baik agama, suku, ras dan budaya.

Kapolda Sumut Cek Sejumlah Pos Pengamanan di Medan.
Kapolda Sumut Cek Sejumlah Pos Pengamanan di Medan.

“Kita semuanya sudah menyatakan berbangsa Indonesia yang berjalan dibawah pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Jadi perbedaan itu merupakan kekuatan untuk membangun dan menjaga Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah pejabat utama yang mendampingi yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kisin D, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Binmas Kombes M Yusuf Hondawan Naibaho, Dir Krimsus Kombes Ronni Samtana, Wali Kota Dzulmi Eldi .

Dari pantauan digtara.com sejumlah pemuda yang tergabung dalam Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) terlihat membantu petugas melakukan penjagaan dan pemantauan di sejumlah gereja.

“Kami disini membantu tugas polisi untuk menjaga Sumatera Utara. Pastinya toleransi harus tetap dijaga. Kita semua ini bersaudara dibawah NKRI,” ucap Armansyah Kordinator Siar dan Dakwah JPRMI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan