Kapolda Sumut Bersama Ribuan Umat Islam Gelar Doa dan Zikir Akbar

Selasa, 01 Januari 2019 00:55

digtara.com | MEDAN – Menyambut malam pergantian tahun 2019 Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto hadiri Doa dan zikir akbar bersama ribuan umat Islam di Lapangan Benteng tepatnya didepan Makodim BS Medan Selasa (1/1/2019) dinihari.

Kapolda Sumut mengatakan harapan kita rekan-rekan media bisa memonitor situasi Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan tahun baru ini bisa kita rayakan dengan suka cita,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, hingga malam ini belum ada laporan gangguan Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara. Hanya saja, siang tadi jalur Siantar-Parapat sempat terputus karena longsor. Namun sudah bisa teratasi.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan titik-titik rawan bencana. Mengingat kondisi cuaca yang terus berubah-ubah di beberapa wilayah Sumatera Utara.

“Petugas yang melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah sudah kita diingatkan. Bahwa salah satu yang harus diantisipasi adalah cuaca yang bisa berakibat banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu di daerah-daerah yang diprediksi rawan kejadian longsor dan banjir nih kita siagakan personil yang siaga,” ungkapnya.

Totalnya, Polda Sumut menurunkan 7.400 personel untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru 2019. Ditambah unsur TNI dan stakeholder lainnya.

“Masyarakat silakan merayakan Natal tahun baru dengan tetap dan lancar. Jangan sampai mengganggu hak asasi orang lain. silakan mau niup trompet mau main petasan gak boleh. Tapi kalau untuk kembang api di bawah dua inci itu masyarakat dipersilahkan. Silahkan merayakan tahun baru dengan sebaik-baiknya tapi lebih baik apabila seluruh warga berdoa mudah-mudahan kita terhindar dari bencana yang mungkin bisa terjadi di wilayah kita,” paparnya.

Dzikir dibawakan Ikatan Persatuan Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah (IPQOH) Kota Medan. Setelah selesai dzikir dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad.

“Semoga tausyiah, doa dan zikir akbar ini dapat meningkatkan rasa keimanan sekaligus lebih mendekatkan kita kepada Allah SWT,” tambahnya

Berita Terkait