Jokowi Melayat Ibunda SBY di Cikeas

Sabtu, 31 Agustus 2019 17:28
Ket foto : Jokowi melayat ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor atas meninggalnya ibunda Presiden ke-6 RI. (Istimewa)

digtara.com | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke kediaman Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) presiden ke-6 RI di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat untuk melayat atas meninggalnya ibunda dari SBY, Siti Habibah, Sabtu (31/8/2019).

Ibunda SBY meninggal di usia 86 tahun pada Jumat 31 Agustus sekitar pukul 19.21 WIB di RS Mitra Keluarga Cibubur.

Setibanya di Cikeas pada pukul 11.35 WIB, Jokowi disambut langsung oleh SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tampak mereka bersalaman hingga berpelukan di momen tersebut. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri juga datang melayat.

SBY sangat berduka atas wafatnya ibunda, tahun ini menjadi tahun terberat bagi keluarga selepas kepergian Ani Yudhoyono.

“Saya yakin ujian dan cobaan ini belum ada apa-apanya, kami semua harus menerima dan tawakal serta tabah. Ini merupakan rencana dan putusan Allah dan akan jauh lebih indah dari pada yang kami inginkan. Sebagai manusia biasa, saya tentu kehilangan kedua orang yang sangat saya sayangi,” kata SBY di kediaman.

Usai menyampaikan belasungkawa, Presiden berdoa agar almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan setelah itu Jokowi berpamitan meninggalkan lokasi.

Sumber : Setkab.go.id

(Put)

Berita Terkait