Jokowi Kunjungi Kota Medan, Inilah Komentar Omak-omak di Medan

Sabtu, 29 Desember 2018 21:44

digtara.com | MEDAN – Ketika kehadirian Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan langsung disambut dengan jeritan histeris oleh masyarakat Sumatera Utara dalam perayaan Natal Nasional 2018 yang berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (29/12) malam.

Jokowi yang mengenakan pakaian etnik Batak langsung disambut oleh para menterinya yang telah hadir sebelumnya dara acara tersebut seperti, Menteri Kemkumham RI, Yasonna Loaly, Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita serta para panitia acara Natal tersebut.

Setibanya di pintu utama, sorakan dari masyarakat yang telah menunggunya dari siang tadi pun pecah. “Pak Jokowi, pak Jokowi,” sorak masyarakat.

Menurut salah seorang warga Medan Reny yang juga Panitia Rapat Akbar dan Konsolidasi JAMILAH (Jokowi Amir Maruf Pilihan Muslimah) mengatakan kehadiran Jokowi ke merupakan wujud kepedulian terhadap situasi bangsa dan bernegera di mana masyarakat Sumut yang majemuk membutuhkan seorang pemimpin yang memperhatikan kemajemukan tersebut.

“Pak Jokowi memiliki citra positif bagi masyarakat Medan terutama Sumut di mana beliau mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini. Kunjungannya kali ini sebagai bentuk bahwa beliau mencintai keanekaragaman suku, agama dan ras dengan berpegang teguh terhadap nilai-nilai pancasila,” ungkapnya.

Sementara, Cut Yuliati salah seorang warga Medan Polonia mengatakan kedatangan Jokowi sangat disambut antusias warga Medan dan kedatangan beliau menunjukan bahwa Jokowi milik rakyat Indonesia dari Sabang hingga Marauke.

“Saya memiliki pesan bagi Bapak Presiden tolong perhatikan selalu nasib ‘wong cilik’ dan cintai rakyat ini seutuhnya. Jaga harga sembako buat rakyat dan jaga harga diri NKRI sebagai bangsa yang bermartabat. Kami selalu mendoakan dan mendukung Bapak Presiden sehat-sehat selalu sehingga bisa memimpin negeri ini ke arah yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Berita Terkait