Jenderal Tito Karnavian Lantik Kapolda Sulawesi

Sabtu, 05 Januari 2019 01:28

digtara.com | SULUT – Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) menggantik Irjen Bambang Waskito.

Kapolri Tito sendiri langsung memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira tinggi maupun perwira menengah Korps Bhayangkara di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” kata Tito yang diikuti oleh para pejabat polisi lainnya.

Pada kesempatan ini, Sigid bersumpah untuk senantiasa menaati segala peraturan dan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulut dengan penuh tanggung jawab. Jenderal bintang dua itu juga bersumpah tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi dari siapa pun.

“Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tanggung jawab, dan disiplin untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tutur Sigid.

Dalam kesempatan ini, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat untuk 33 perwira menengah dari pangkat AKBP ke Kombes.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polri, antara lain Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irjen Kemenperin Komjen Setyo Wasisto, Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Berita Terkait