Jembatan Ambruk, Akses Ke Bandara Binaka Terganggu

  • Whatsapp
(Jembatan Ambruk Di Nias/Digtara)

digtara.com | NIAS – Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan mengkonfirmasi terputusnya jembatan di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, karena tidak mampu menahan tonase truk yang melintas. Akibatnya, akses masyarakat menuju Bandara Binaka menjadi terganggu mengingat jalur tersebut merupakan salah satu jalur utama yang selalu dilintasi warga untuk ke bandara.

“Karena terbuat dari kayu, jembatan tidak bisa menahan beban yang berat. Namun ada truk bernomor polisi BK 9919 CI yang membawa material jembatan memaksakan untuk melintas, jembatannya ambruk,” katanya, Rabu (19/12).

Kapolres mengimbau, bagi pengendara yang akan melintas agar menggunakan jalur lain yang jaraknya lebih jauh. Petugas sendiri sudah ditempatkan di lokasi untuk membimbing para pengendara ke jalur alternatif lain. Upaya evakuasi truk tersebut juga masih dilakukan.

Muat Lebih

“Saat ini petugas kita bersama TNI dan unsur lainnya sudah berada di lokasi. Jembatan hanya bisa dilintasi orang dengan dibantu personel di lapangan. Kendaraan sama sekali, tidak dapat melintas,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Jalan Nasional untuk menangani kerusakan jembatan. Perbaikannya sendiri diperkirakan akan memakan waktu hingga 3 hari.[jni]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan