Ini Rencana Ahok Setelah Bebas dari Penjara

Minggu, 06 Januari 2019 17:00

digtara.com | JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah memiliki agenda setelah selesai menjalani masa tahanan di Rutas Mako Brimob. Ahok dijadwalkan menjadi narasumber talk show di berbagai negara.

Ahok diperkirakan bebas pada 24 Januari 2019. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan, dirinya pekan lalu mengunjungi Ahok di Rutan Mako Brimob. Pada pertemuan itu, Ahok menyampaikan akan menjadi narasumber sejumlah talk show di luar negeri, seperti Selandia Baru dan Jepang.

Dia melanjutkan, kondisi kesehatan Ahok saat ini baik. Prasetio membantah kunjungannya ke Mako Brimob untuk menggaet Ahok agar masuk ke PDI Perjuangan. Menurut dia, kunjungan itu sebagai bentuk persahabatan.

Kendati demikian, Prasetio mengaku partainya sangat terbuka bagi siapapun untuk bergabung, termasuk Ahok.

“Masalah Pak Ahok setelah bebas akan lari kemana, nanti kita lihat saja karena bukan kapasitas saya. Biar Pak Ahok sendiri yang jawab,” ujar dia.

Prasetio mengatakan, dirinya secara pribadi cenderung mendukung Ahok menjadi Ketua Kejaksaan Agung ke depan. Hal itu merespons banyaknya isu yang menyebut Ahok didorong menjadi Ketua PSSI.

“Saya cenderung melihat Pak Ahok lebih cocok jadi Ketua Kejaksaan, Kejagung. Karena dia tegas, konstitusi, kita sudah melihat kinerja dia di DKI. Ya mudah-mudahan saja ada pikiran lain ya,” tutur Prasetio.

Berita Terkait