Jembatan Sidua-dua Masih Tertimbun Longsor, Ini Jalur Alternatif Bagi Pengendara

Jumat, 04 Januari 2019 15:42

digtara.com | PARAPAT – Pasca longsor menerjang, para pengendara dari Pematangsiantar menuju Parapat disarankan melewati jalur alternatif meski Jembatan Kembar Pabrik Ganjang (Sidua-dua), Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun yang tertimbun longsor pada Kamis 3 Januari 2019 sudah bisa dilalui.

Hal ini disampaikan Camat Girsang Sipanganbolon, Boas Manik mengatakan petugas juga membuat jalur alternatif untuk para pengguna kendaraan bermotor.

“Untuk jalur alternatif sudah kita arahkan yaitu dari Siantar ke arah Sitahoan-Simpang Palang itu pun cuma searah,” kata Camat Girsang Sipanganbolon, Boas Manik, Jumat (4/1/2019).

“Selain itu, Medan-Toba yang aman cuma lewat Brastagi-Doloksanggul,” sambung Boas.

Boas menjelaskan bahwa saat ini petugas dibantu dengan petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pembersihan material-material longsor di lokasi terjadinya longsor.

“Proses buka tutup arus lalu lintas juga dilakukan oleh petugas sekali dalam dua jam baik dari arah Siantar menuju Parapat maupun dari arah sebaliknya,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum longsor, petugas kemarin sedang membersihkan material longsor di tempat yang sama.

Namun, sekitar pukul 12.05 WIB tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari bukit yang berada di atas jembatan sidua-dua tersebut dan ternyata longsor besar kembali terjadi di jembatan yang menghubungkan Siantar-Parapat.

Berita Terkait