Tiga Pengedar Ekstasi ke Pelajar di Lapangan Merdeka Binjai Diciduk Polisi

Kamis, 14 Juli 2022 22:20
Pengendar Ekstasi ke Pelajar di Lapangan Merdeka Binjai Diciduk Polisi

digtara.com – Tiga pria pengedar pil ekstasi kepada pelajar di seputaran Lapangan Merdeka Binjai, diciduk Polisi.

Ketiganya adalah RF (19) warga Pasar VI Kwala Mencirim, Kabupaten Langkat, SU (49) dan RA, keduanya warga Jalan Letnan Umar Baki, Kelurahan Suka Ramai, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

Kasi Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi mengatakan, penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat yang diterima pihak Polres Binjai.

“Menerima informasi yang disampaikan masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di seputaran tanah lapang Merdeka, Kapolres Binjai, AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, langsung berikan perintah kepada Kasat Narkoba AKP. Irvan Rinaldi Pane, SH untuk melakukan penyelidikan dan ungkap kasus,” jelas Junaidi, Kamis (14/7/22) malam.

Selanjutnya, kata Junaidi, Kasat Narkoba beserta personil melakukan penyelidikan dan didapat informasi bahwa pelaku adalah bandar ekstasi siap antar.

“Berdasarkan informasi tersebut kemudian petugas mencoba menelepon pelaku untuk melakukan undercover buy dan memesan ekstasi sebanyak 2 butir dengan harga Rp 500.000,” bebernya.

Kemudian, lanjut Junaidi, petugas dan pelaku sepakat untuk bertemu di TKP, dan pada Rabu (13/7/22) Pukul 23.00 WIB, di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, petugas bertemu dengan para pelaku, lalu pelaku menyerahkan butir pil narkotika jenis ekstasi bewarna kuning dan seketika itu juga petugas melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) orang pelaku tersebut sebelum uang di serahkan.

“Saat dilakukan penggeledahan badan di TKP dan di temukan barang bukti 2 butir pil ekstasi. Petugas menanyakan kepada pelaku bahwa barang tersebut adalah miliknya dan untuk di jual pelaku,” papar Junaidi.

Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, kemudian petugas membawanya ke Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya .

Laman: 1 2

Berita Terkait