Tersangka Penganiaya dan Coba Rudapaksa Dokter di Rote Segera Dilimpahkan ke Jaksa

Kamis, 21 Oktober 2021 10:53
ist
Tersangka yang mengancam nyawa korban saat diamankan beberapa waktu lalu

digtara.com – Kasus penganiayaan dan percobaan rudapaksa terhadap seorang dokter di Kabupaten Rote Ndao terus bergulir. Terkini, penyidik Satuan Reskrim Polres Rote Ndao melengkapi berkas pemeriksaan tersangka dan bakal melimpahkannya ke jaksa.

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu Jems Mbau, SSos, Kamis (21/10/2021) menyampaikan, proses pemberkasan berjalan baik.

“Penyidik sedang pemberkasan dan segera dilimpahkan ke JPU Kejaksaan Negeri Ba’a Rote,” ujar Iptu Jems Mbau.

Ia menjelaskan, proses pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan. Pihaknya sudah mengirimkan perkembangan penanganan kasus ini kepada korban.

Baca: Ancam dan Coba Perkosa Dokter di Rote Ndao, Peter Terancam 9 Tahun Penjara

Kasus ini menjadi atensi mengingat korban merupakan pelayan masyarakat yang semestinya mendapatkan perlindungan demi kenyamanan dalam tugasnya. Selain itu, kekerasan seksual terhadap perempuan patut mendapatkan perhatian khusus, terutama oleh penegak hukum di wilayah NTT.

Kasus ini terungkap sekira 4 bulan setelah peristiwa percobaan pemerkosaan dan penganiayaan yang terjadi pada 6 Juni 2021 lalu.

Polisi yang berhasil mengidentifikasi pelaku, bernama Peter Muskanan (26), akhirnya menangkapnya di Pelabuhan Hansisi, Desa Inisiasi, Kecamatan Semau Utara, Pulau Semau, Kabupaten Kupang.

Polisi kemudian menetapkan Warga Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, sebegai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Rote Ndao sejak Sabtu (9/10/2021).

Polisi menjerat tersangka dengan sejumlah pasal yakni pasal 289 subs pasal 286 Jo pasal 53 ayat (1) lebih subs pasal 351 ayat 1 KUHP.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait