Terkait Pemecatan Anggota Polsek Kutalimbaru, Polrestabes Medan Tunggu Keputusan Polda Sumut

Kamis, 11 November 2021 23:36
Wakapolrestabes Medan.

digtara.com – Polrestabes Medan masih menunggu keputusan dari Polda Sumatera Utara (Sumut) soal pemecatan anggota Polsek Kutalimbaru.

Hal ini disampaikan Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, usai memimpin sidang kode etik (tindak disiplin) terhadap 8 terduga pelaku, Kamis (11/11/2021).

“Kita belum bisa ngomong itu kita kan tinggal nunggu keputusan dari Poldanya kalau-kalau sudah terpenuhi dia bisa dipecat, dipecat,” kata Irsan.

Baca: Mengenal Iptu Nanin Aprilia, Moderator dalam IAWP ke-58 di Labuanbajo dari Polda Sumut

Wakapolrestabes melanjutkan, pihaknya tidak ikut campur terhadap kasus pemerasan dan pencabulan tersebut.

Karena menurutnya kasus tersebut adalah ranahnya Polda Sumut, jadi pihaknya hanya dapat melakukan hukuman atau sidang tindak disiplin terhadap bawahannya yang melanggar aturan.

Baca: Cerita Istri Tahanan Polsek Kutalimbaru: Mau Jenguk Suami Malah Dibawa ke Hotel, Pelaku: Gugurkan Saja Kandunganmu

“Tidak menangani itu-itu di Polda jadi silakan Anda dipercayakan di propam Polda di sini hanya di disiplinnya saja,” katanya kepada digtara.com.

Sebelumnya, Polrestabes Medan panggil enam personel Polsek Kutalimbaru untuk menjalani sidang kode etik yang terlibat pemerasan dan pencabulan terhadap istri tahanan inisial MU.

Laman: 1 2

Berita Terkait