Terkait OTT Kadis Pemdes 2019 Silam, Polres Sumba Barat Sudah Serahkan Berkas ke JPU

Kamis, 25 November 2021 14:10

digtara.com – Penyidik Satuan Reskrim Polres Sumba Barat menuntaskan berkas perkara penanganan kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang bergulir sejak 2019 silam.

Perkara dimaksud melibatkan dua tersangka yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Alexander Samba Kodi dan Kabid Pemdes, Rinto Danggaloma.

“Saat ini Penyidik Sat Reskrim Polres Sumba Barat telah melengkapi berkas perkara dari kasus tersebut dan telah diserahkan kepada JPU,” ujar Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH, Kamis (25/11/2021).

Penyidik Satuan Reskrim Polres Sumba Barat telah menyerahkan berkas perkara tersebut kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Waikabubak sebanyak empat kali dan dikembalikan untuk dilengkapi sesuai petunjuk yang diberikan JPU.

“Dari empat kali pengembalian berkas perkara tersebut oleh JPU, Penyidik telah melengkapi berkas perkara sesuai petunjuk yang diberikan,” ujarnya.

Penyidik Sat Reskrim Polres Sumba Barat juga melakukan dua kali gelar perkara terkait kasus tersebut pada pembina teknis tingkat Polda NTT, dalam hal ini Dit Krimsus Polda NTT.

Dari hasil gelar perkara ini ada beberapa petunjuk yang diberikan dan sudah dilengkapi oleh penyidik.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait