Tahanan Tewas di Polsek Medan Kota, Ini Kata Kapolda Sumut

Senin, 06 September 2021 14:37
mag-04
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra menanggapi meninggalnya salah seorang tahanan Narkoba di sel Polsek Medan Kota

digtara.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak angkat bicara soal kabar meninggalnya salah seorang tahanan Narkoba di sel Polsek Medan Kota. Meski belum menerima laporan, pihaknya berjanji akan mendalami masalah tersebut.

Hal itu disampaikan Irjen Panca usai meninjau vaksinasi kedua BEM Nusantara-Polda Sumut di Kampus UMN Medan, di Jalan Gaharu Il, Senin (6/9/2021).

“Saya belum tau, saya belum dapat laporan ini,” ujarnya kepada digtara.com.

Namun jika benar adanya pihaknya akan mendalami tentang penyebab meninggalnya tahanan yang ada di sel Polsek Medan kota.

“Nanti saya akan cek apa penyebab kematiannya di lapangan,” kata eks Direktur Penyidik KPK itu.

Menurutnya bila kasus tersebut terjadi, ia berjanji untuk menyelesaikannya karena bisa menjadi preseden yang negatif di tengah masyarakat.

“Akan di dalami,” ujarnya singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Aryes Prayudi Ginting, warga Jalan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan disebut keluarga ditangkap dalam keadaan sehat wal afiat pada Senin (3/8/2021). Ia ditangkap dan ditahan di Polsek Medan Kota karena kasus narkoba.

Lalu pada hari Minggu (23/8/2021), petugas menghubungi keluarga dan menyebut korban sudah meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan.

Menurut M Sa’i Ranguti, kuasa hukum keluarga korban, saat tiba di rumah duka kondisi jenazah telah babak belur seperti bekas dianiaya.

“Saat tiba di rumah, keluarga melihat wajah dan dada korban membengkak serta pada bagian lehernya juga tampak membiru,” ungkapnya. (mag-04)

 

Berita Terkait