Spesialis Pencuri Baterai Tower Telkomsel Kupang Dibekuk, Pelaku Orang Dalam

Sabtu, 16 Oktober 2021 12:30
ist
Tiga pelaku diamankan di Mapolda NTT

digtara.com – Anggota polisi dari Unit Resmob, Subdit III/Jatanras Direktorat Reskrimum Polda NTT mengamankan dan membekuk sejumlah pria yang merupakan jaringan spesialis pencurian baterai tower milik PT Telkomsel di Kota Kupang. Pelakunya karyawan dan eks karyawan perusahaan rekanan Telkomsel.

Mereka ditangkap polisi pada Jumat (15/10/2021) petang hingga malam di tiga lokasi berbeda di Kota Kupang.

Baca: https://www.digtara.com/kabar/hukum/baterai-tower-dicuri-karyawan-ini-kata-telkomsel/

Penangkapan dipimpin Ipda Enos B. Bili, SH. Para pelaku merupakan orang dalam yang masih aktif bekerja di PT Telkomsel NS Kupang.

Para pelaku diketahui sering beroperasi di wilayah Kota Kupang dan komplotan ini sudah lama. Terakhir, para pelaku mencuri baterai tower milik PT Telkomsel Kupang.

Spesialis Pencuri Baterai Tower Telkomsel Kupang Dibekuk, Pelaku Orang Dalam'
Polisi menangkap pelaku. (ist)

Kasusnya kemudian terungkap setelah warga melihat baterai tower Telkomsel dijual di daerah seputaran Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Polisi lalu melacaknya hingga akhirnya berhasil menangkap YMU alias Yes alias Stuken (31) pada Jumat (15/10/2021) petang. Yes yang merupakan eks karyawan ditangkap sedang membawa 2 unit baterai tower merk shoto yang akan dijual di Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Yes pun mengaku telah mencuri baterai di tower BTN Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Di sana, ia menggasak 18 unit baterai merk shoto dan menjualnya kepada nelayan di Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Terungkap Pelaku Lain

Laman: 1 2 3

Berita Terkait