Sopir Angkot di Medan Coba Kelabui Petugas saat Tes Urine, 7 Orang Positif Narkoba

Kamis, 02 Juni 2022 17:10
ist
Petugas gabungan melakukan razia terhadap sopir angkot di Medan

digtara.com – Petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Sat Pol PP, Polrestabes Medan dan BNNP Sumut menggelar razia terhadap sopir angkot di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kamis (02/06/2022).

Dalam razia tersebut, sebanyak tujuh orang sopir angkot positif menggunakan narkoba.

Pantauan di lokasi, pada saat pemeriksaan tes urine salah seorang sopir yang kedapatan positif mencoba menukar air seni dengan air keran.

Namun, aksinya dapat digagalkan oleh petugas yang melihat gerakan sang sopir yang mau menukar air seninya dengan air keran.

Selain itu, salah satu sopir angkot berinisial P positif narkoba sedang bersama istrinya.

Pada saat dibawa ke mobil petugas, sang istri nampak setia menemani suaminya bahkan sambil menangis melihat sang suami yang positif narkoba.

“Kalau sabu-sabu sebulan yang lalu bang, tapi kalo ganja baru tadi pagi,” tutur P saat ditanyai wartawan.

Suharto Simanjuntak, Kasi Moda Transportasi Dishub Kota Medan mengatakan kegiatan razia gabungan hari ini digelar di empat titik di Kota Medan.

“Kalau untuk Kota Medan ada empat titik, di depan Makam Pahlawan, Jalan Yos Sudarso, Jalan ringroad dan yang terakhir dijalan Gatot Subroto depan Plaza Medan Fair,” ucapnya kepada wartawan.

Untuk tes urine terhadap sopir angkot, Suharto menyebut hanya dilakukan didepan Makam Pahlawan, dan sisa di tiga titik hanya pemeriksaan administrasi kendaraan.

Untuk total yang positif narkoba, Suharto mengatakan ada tujuh yang terjaring.

Satu dipagi hari, sementara enam pada saat dilakukan kegiatan razia gabungan.

“Yang positif kita serahkan ke BNN tapi kendaraan kita bawa ke lapangan merdeka, kita akan terus melaksanakan operasi rutin seperti ini,” tegas Suharto.

Berita Terkait