Soal Penguasaan Lahan Milik Kedutaan Rusia, dr Fauzi Nasution Digugat Rp15 Miliar

Rabu, 06 Oktober 2021 23:39
digtara.com/mag-04
Arfan SH, selaku kuasa hukum Sahat Sitompul. Soal Penguasaan Lahan Milik Kedutaan Rusia, dr Fauzi Nasution Digugat Rp15 Miliar

digtara.com – Sidang perdana penguasaan lahan Kedutaan besar Federasi Rusia ditunda oleh Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (6/10/2021). dr Fauzi Nasution digugat Rp15 miliar.

Hal tersebut disampaikan oleh Hakim yang diketuai Saidin Bagariang S.H di Pengadilan Negeri Medan Ruang Cakra lll, Jalan Pengadilan, Kecamatan Petisah, Kota Medan.

Saidin Bagariang dalam persidangan mengatakan bahwa sidang perdana tersebut tidak dapat dilanjutkan.

Baca: Menanti Vonis Wali Kota Tanjungbalai di PN Medan Sore Ini, Begini Perjalanan Kasusnya

Alasannya, pihak Tergugat II yaitu Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia tidak hadir.

“Sidang ditunda selama 3 bulan mendatang karena menunggu tergugat dari Rusia,” ujarnya.

Dalam hal ini, dr Fauzi Nasution dan Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia digugat Rp 15 miliar oleh Sahat Sitompul.

Baca: Sidang Wali Kota Tanjungbalai Nonaktif Molor, Ini Kata PN Medan

Arfan SH, selaku kuasa hukum Sahat Sitompul saat diwawancarai digtara.com mengatakan, gugatan ini mereka ajukan agar pengadilan membatalkan segala laporan yang dilaporkan Tergugat I, Fauzi Nasution, yang mengatasnamakan Pemerintah Rusia terhadap kliennya di Polda Sumut.

“Klien kita dilaporkan ke Polda oleh dr Fauzi atas nama Pemerintah Rusia atas kepemilikan asset Rusia di Medan,” ucap Arfan.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait