Sidang Lanjutan Ungkap Gangguan Kejiwaan Tinus Tanaem, Begini Kata Dokter

Senin, 22 November 2021 20:24
ist
Sidang lanjutan Tinus Tanaem akui perbuatannya

digtara.com – Sidang lanjutan kasus pembunuhan dan pemerkosaan dengan tersangka Yustinus Tanaem kembali dilanjutkan, Senin (22/11/2021). Gangguan Kejiwaan Tinus Tanaem

Sidang terhadap pria 42 tahun itu kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi, Kabupaten Kupang, Senin (22/11/2021) siang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang menghadirkan saksi ahli pada persidangan perkara dugaan tindak pidana pembunuhan dan pencabulan dengan terdakwa Yustinus Tanaem alias Tinus Perko.

Baca: Tinus Disidang Pekan Depan, Kapolres Kupang: Pantas Dihukum Kebiri

JPU Shelter Wairata, SH., menghadirkan saksi ahli kejiwaan, dr. Dickson A. Legoh, Sp.KJ dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata Kota Kupang.

Dalam persidangan yang dipimpin oleh Hakim Ketua Fransiskus Xaverius Lae, didampingi Hakim Anggota Afhan Rizal Alboneh, SH., dan Fridwan Fina, SH., mengemuka fakta terkait kondisi kejiwaan terdakwa yang telah menghabisi nyawa dua gadis belia, MB (18) dan YAW alias NW (19) di wilayah Batakte, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

Baca: Tinus Segera Disidang! Berkas Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Sudah P21

Dokter Dickson A. Legoh dalam keterangan di persidangan, menerangkan bahwa terdakwa Yustinus menjalani observasi sejak tanggal 22 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021 di Rumah Sakit Jiwa Naimata, Kupang, dan tidak ditemukan gejala-gejala gangguan kejiwaan.

“Terhadap terdakwa tidak didapatkan psikopatologi atau gejala gejala gangguan jiwa yang bermakna sesuai dengan PPDGJ III (Pedoman Penggolongan Diagnosis Gangguan Jiwa edisi III),” jelas Dickson.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait