Sidang Kerangkeng Manusia, Saksi Ahli Forensik: Ada Ditemukan Tulang Patah saat Autopsi

Rabu, 14 September 2022 16:18
digtara.com/hendra mulya
Sidang Kerangkeng Manusia, Saksi Ahli Forensik: Ada Ditemukan Tulang Patah saat Autopsi

digtara.com – Sidang kerangkeng manusia milik Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana Perangin-angin kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Rabu (14/9/2022).

Kali ini, sidang yang dipimpin oleh Majelis Hakim Halida Rahardhini ini beragendakan mendengarkan keterangan dari ahli Forensik Polda Sumatera Utara yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Salah satu tim forensik yang memberikan kesaksiannya adalah Mistar Ritonga, yang merupakan dokter ahli forensik rumah sakit Bhayangkara Medan.

Baca: Sembilan Saksi Tak Hadir, Sidang Kerangkeng Manusia Milik Terbit Rencana Perangin-angin Ditunda

Saat itu Mistar ikut melakukan ekshumasi terhadap korban Sarianto Ginting, yang diduga meninggal dunia akibat tindak kekerasan di dalam kerangkeng manusia dan di dalam kolam yang berada tepat di depan kerangkeng.

Dalam kesaksiannya, Mistar Ritonga membacakan hasil autopsi kerangka korban saat dilakukan ekshumasi. Diantaranya pendarahan pada bagian otak dan ada sejumlah anggota tubuh korban yang patah.

“Dari autopsi memang kita temukan beberapa bagian tulang tubuh yang patah hingga pendarahan. Itu ditemukan dari hasil autopsi,” jelasnya dalam persidangan.

Namun terkait dugaan penyebab tewasnya korban di dalam kolam yang ada di lokasi kerangkeng, saksi ahli tidak bisa memastikannya.

Laman: 1 2

Berita Terkait