Sidang Kasus Penipuan Anggota DPRD Langkat Kembali Digelar, Saksi Ungkap Terdakwa Telan Belasan Korban

Rabu, 11 Mei 2022 07:19
digtara.com/hendra mulya
Sidang Kasus Penipuan Anggota DPRD Langkat Kembali Digelar, Saksi Ungkap Terdakwa Telan Belasan Korban

digtara.com – Kasus penipuan cek kosong yang dialami Yudi Krisdianto yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Langkat berinisial AZ kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Selasa (10/5/2022).

Pada sidang yang diketuai As’ad Rahim Lubis tersebut, terungkap sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Yakni, bahwa AZ yang sudah 13 tahun menjadi anggota DPRD tersebut juga terlibat penipuan kepada belasan orang lainnya.

Bahkan, politisi Partai Gerindra itu juga sudah dilaporkan ke Polsek dan Polres Langkat oleh beberapa korban penipuannya.

Menurut Sukirin, saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Langkat sewaktu di persidangan menyebutkan, kalau AZ juga telah melakukan penipuan terhadap dirinya hingga mencapai Rp 442 juta.

Baca: Edarkan Narkoba di Langkat Pria Paruh Baya Asal Gaperta Medan Ditangkap Polisi

“Selain Yudi, saya juga korban (penipuan AZ) yang mulia. Dia mengajak saya bisnis, tapi hasilnya uang saya digelapkan,” kata Sukirin.

Pria yang tinggal di Kecamatan Padang Tualang itu juga mengungkapkan bahwa untuk memperdaya para korban, AZ mengajak calon korban untuk bekerjasama membangun perumahan di beberapa titik di Kabupaten Langkat.

Baca: Air Terjun Lau Batang, Wisata Tersembunyi di Kabupaten Langkat Yang Digemari Petualang Alam Bebas

“Pak Azman mengaku akan membagikan untung hasil penjualan rumah setelah rumah terjual. Namun hingga sekarang semua itu tidak ada dan uang saya juga tidak dikembalikan. Sementara semua rumah sudah laku terjual,” ungkapnya.

“Saya tahu semua rumah sudah terjual dari pemilik rumah yang membeli yang mulia,” tambahnya saat menjelaskan kepada Hakim.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait