Siapa Men-design Suap?

Siapa Men-design Suap?
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution. (istimewa)

digtara.comWali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi menyebut itu rekayasa by design untuk sudutkan Pemerintah. Pihaknya tidak punya kepentingan untuk menyuap anggota DPRD hanya gara-gara untuk mendapatkan rekomendasi. Siapa Men-design Suap?

Menurut Pendiri Yayasan Burangir, Timbul Simanungkalit, statement di atas adalah pernyataan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi pada Selasa (4/5/2021) menyusul kisruh dugaan suap LKPJ Walikota Padangsidimpuan yang dilaporkan oleh anggota DPRD Padangsidimpuan H Marataman Siregar.

Dengan statement tersebut, konsekuensi logis dari statement tersebut adalah:

Muat Lebih

1. Bahwa H Marataman sebagai pelapor  bersama-sama 3 anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sebagai saksi, adalah orang yang dituding oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi, yang dengan kesadaran penuh telah men-design sebuah skenario rekayasa. Atau dapat disebut sebagai sebuah permufakatan jahat yang bertujuan untuk menyudutkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Benarkah demikian? Apa motif dan tujuan Pelapor (H Marataman Siregar, dlk) melakukan rekayasa? Menjatuhkan pemerintahan yang sah kah? Upaya gertak yang berujung pada pemerasan dengan dalih kompromi damaikah?

2. Jika Walikota Padangsidimpuan saja tidak berkepentingan untuk menyogok pembahasan LKPJ nya, lalu apa pula kepentingan Ketua Pansus LKPJ Walikota Padangsidimpuan memberikan uang suap tersebut sebagaimana disampaikan oleh Pelapor?

Lebih tidak masuk akal lagi jika suap yang dilaporkan dilakukan oleh Ketua Pansus LKPJ adalah inisiatifnya sendiri. Yang menjadi pertanyaan, jadi apa pula kepentingan Ketua Pansus LKPJ memberikan uang suap tersebut? Diperas kolega, atau ditumbalkan Bos?

Statement Wali Kota Irsan Efendi tersebut adalah tudingan yang serius, yang sudah sepantasnya ditanggapi secara serius juga. Nama baik, kehormatan dan karir politik masing-masing pihak dipertaruhkan di sini dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada digtara.com.

Jika masih punya, sih.

Siapa Men-design Suap?

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan