Setelah Alex Noerdin Ditahan Kejagung, Kini Anaknya Dodi Reza Alex Mendekam di KPK

Sabtu, 16 Oktober 2021 10:30
Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

digtara.com – Kejayaan ‘dinasti’ eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin habis. Sebulan setelah Alex Noerdin ditahan Kejaksaan Agung atau Kejagung, giliran anaknya Dodi Reza digeruduk KPK.

Alex ditahan Kejagung sejak 17 September lalu. Dan pada Jumat (15/10/2021) malam, Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan Bupati Musi Banyuasin ditangkap KPK dan dibawa ke Jakarta hari ini.

Selain Bupati Dodi Reza Alex Noerdin, lima orang lainnya juga ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Melansir Suara.com, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, terdapat ada enam orang yang ditangkap berasal dari pihak pejabat di lingkungan Pemkab Musi Banyuasin.

Salah satunya adalah sang Bupati, Dodi Reza Alex Noerdin yang juga merupakan anak dari eks Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

“Sejauh ini ada sekitar enam orang diantaranya bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba,” kata Ali kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Pihaknya telah rampung melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang ditangkap di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Kekinian, Dodi Reza Alex Noerdin dan lima orang lainnya akan segera dibawa ke Jakarta.

Informasi yang kami peroleh,tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Herryandi Sinulingga mengungkapkan masih akan menunggu proses di KPK. “Nanti saja ya, semalem masih telepon saya,” ujarnya kepada Suara.com.

Laman: 1 2

Berita Terkait