Sejumlah Staf Kantor BPK NTT Jadi Saksi Sidang Pembunuhan Ibu dan Anak

Kamis, 02 Juni 2022 12:37
Sejumlah Staf Kantor BPK NTT Jadi Saksi Sidang Pembunuhan Ibu dan Anak

digtara.com РSejumlah staf Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) NTT dihadirkan dalam sidang kasus pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe dan Lael Maccabee yang digelar di Pengadilan Negeri kelas IA Kupang, Kamis (2/6/2022). BPK NTT Saksi Sidang 

Sidang di ruang persidangan itu dimulai pukul 10.30 wita.

Nampak lima orang staf dari kantor BPK NTT dihadirkan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kelima staf ini diantaranya Martin Taunus, Feri Taunus, Daniel Nelson, (Pengawas Dinomad Karwos), Joni Santoso (Security) dan Yohanis Jhonson Nai.

Baca: Belasan Kali Masuk Penjara, Warga Kupang Ini Kembali Dibekuk Polisi Usai Mencuri

Sebelum memberikan kesaksian, kelimanya staf BPK diangkat sumpah agar bisa jujur dalam memberikan keterangan dalam persidangan itu.

Selanjutnya, para saksi bergiliran untuk memberikan keterangan dalam sidang itu tanpa didengar oleh saksi lainnya.

Jaksa Penuntut Umum pun meminta pada hakim Ketua agar para pengunjung sidang untuk dilarang merekam penjelasan saksi dalam persidangan itu, karena tidak boleh didengar oleh saksi yang lain.

Baca: Berkas Kasus Pembunuhan Astri dan Lael Dikembalikan ke Polisi, Kapolda: Profesionalitas Penyidik akan Dibuktikan di Pengadilan

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Wari Juniati bersama empat hakim lainnya pun berlangsung di Pengadilan Negeri Kupang dan dikawal aparat kepolisian dari Polresta Kupang Kota.

Pada sidang sebelumnya, JPU menghadirkan saksi Samuel Leka Tomesi yang merupakan security pada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) perwakilan NTT, Franki Stevanus Maubulu pengelola rental mobil, Bayu Irianto dan Arca masing-masing merupakan teman korban yang terakhir bertemu korban Ate.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait