Razia Blok Hunian di LP Binjai, Petugas Gabungan Temukan Handphone dan Benda Terlarang

Jumat, 22 April 2022 06:23
ist
Razia Blok Hunian di LP Binjai, Petugas Gabungan Temukan Handphone dan Benda Terlarang

digitara.com – Guna pencegahan dan penindakan keamanan serta ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Binjai bekerjasama dengan unsur TNI dan Polri, menggelar razia blok hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kamis (21/4/2022) malam.

Dalam razia kali ini, petugas gabungan menemukan sejumlah handphone, charger, puluhan mancis dan benda-benda lainnya yang dilarang untuk disimpan oleh warga binaan.

Kemudian, barang-barang tersebut disita oleh petugas gabungan dan akan disimpan sebagai barang bukti.

Baca: Antisipasi Kecelakaan Saat Arus Mudik, BNN Kota Binjai Tes Urine Sopir Secara Acak

Plt. Kalapas Kelas IIA Binjai, Sahata Marlen Situngkir yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, razia blok hunian warga binaan tersebut dilaksanakan oleh 79 orang petugas yang dibagi menjadi 6 tim.

“Jadi 6 tim ini kita tunjuk untuk masing-masing tim agar melakukan penggeledahan di blok A, B, C, D, E dan F,” jelas Marlen usai melakukan razia blok hunian,” Jumat (22/4/2022) dini hari tadi.

Razia ini, lanjut Marlen, dilakukan untuk deteksi dini keamanan dan ketertiban serta dalam upaya memberantas narkoba dan menjalin sinergitas dengan aparat penegak hukum.

“Deteksi dini ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah Lapas,” terangnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait