Pra Peradilankan Polsek Kelapa Lima, Tersangka Pembunuhan Malah Kalah

Senin, 16 Januari 2023 15:00
ist
Pra Peradilankan Polsek Kelapa Lima, Tersangka Pembunuhan Malah Kalah

digtara.com – Yandres Nubatonis, tersangka kasus pembunuhan melalui kuasa hukumnya, Alexander Tunggq mengajukan Pra Peradilan atas penetapan tersangka oleh penyidik polsek Kelapa Lima.

Yandres, satu dari enam tersangka pembunuhan mendaftarkan perkara nya di Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang.

Pemohon Yandres Nubatonis. yang diwakili kuasa hukum melawan termohon cq. Kapolri, cq. Kapolda NTT, cq. Kapolresta Kupang Kota, cq. Kapolsek Kelapa Lima.

Sidang Pra Peradilan perkara nomor 01/PID.PRA/2023/PN. Kupang digelar di Pengadilan Negeri Kelas IA Kupang.

Baca: Warga Kupang Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Ruang Kelas Sekolah Dasar

Termohon diwakili huasa Hukum Aipda I Made Tupu Putra, SH, Aipda Novandri Adi Wijaya dan Bripka Ricky F Ndoen, SH.

Sidang perkara terkait penanganan tindak pidana pembunuhan yang ditangani Polsek Kelapa Lima yang digugat oleh Pemohon kepada Termohon Kapolsek Kelapa Lima akhir pekan lalu mengagendakan pembacaan putusan oleh hakim dalam sidang perkara Pra Peradilan.

Kuasa hukum termohon, melapor ke loket registrasi PN Kupang dengan memberikan surat perintah tugas, surat kuasa dan identitas (KTA/KTP) pemberi kuasa dan para penerima kuasa.

Sidang pembacaan putusan oleh hakim dalam perkara Pra Peradilan dengan mar putusan praperadilan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.

Membebankan biaya perkara kepada pemohon sebesar nihil.

“Keberatan pemohon atas penetapan tersangka oleh termohon (Polsek kelapa Lima) ditolak seluruh nya oleh hakim dan proses hukum kasus ini kita teruskan,” ujar Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jimy O. Noke, SH saat dikonfirmasi di Polsek Kelapa Lima, Senin (16/1/2023).

Selanjutnya penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima melimpahkan kembali berkas perkara ke JPU Kejaksaan Negeri Kupang.

Pasca reka ulang kasus ini pada Rabu (30/11/2022) lalu, penyidik Reskrim Polsek Kelapa Lima melimpahkan berkas perkara ke JPU.

Namun jaksa peneliti pada Kejaksaan Negeri Kupang mengembalikan berkas perkara dengan sejumlah petunjuk.

“Penyidik sudah melengkapi petunjuk jaksa dan dalam pekan ini berkas perkara segera kita limpahkan lagi ke jaksa,” tandas Kapolsek Kelapa Lima.

Polisi dari Polsek Kelapa Lima dan Kejaksaan Negeri Kupang menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap Yunus Nesimnasi alias Yuven, Rabu (30/11/2022).

Laman: 1 2

Berita Terkait