Polres Tanjungbalai Bebaskan Ibu yang Curi HP Mahasiswi Demi Susu Anak

Jumat, 10 Juni 2022 16:10
Kapolres Tanjungbalai menyambangi rumah ibu yang mencuri demi susu anak. (ist)

digtara.com – Polisi membebaskan seorang ibu rumah tangga di Tanjungbalai, Sumatera Utara yang terlibat aksi pencurian handphone.

Ibu rumah tangga itu bernama Jul (38). Ia mendapatkan pengampunan hukum atau Restorative Justice dari pihak kepolisian karena kondisi ekonomi dan keluarganya yang memprihatikankan.

Kepala Kepolisian Resor Tanjungbalai, AKBP Triyadi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan aksi pencurian HP yang dilakukan oleh Jul karena terdesak, untuk membeli kebutuhan susu anaknya yang masih bayi.

“Saat diperiksa polisi ketika baru saja ditangkap, Jul mengaku bahwa telepon genggam yang ia ambil dari seorang wanita nantinya akan ia jual, dan hasilnya akan ia pergunakan untuk keperluan keluarganya termasuk membeli susu anaknya yang masih bayi,” Kata AKBP Triyadi, Kepala Kepolisian Resor Tanjungbalai, Jumat (10/6/2022).

Untuk membuktikan hal tersebut, pihak kepolisian mendatangi rumah Jul yang sangat sederhana.

Karena tergerak, Kapolres memberikan bantuan untuk kebutuhan keluarga pelaku berupa sembako, dan belasan kotak susu bayi.

“Kita langsung cek kebenaran ibu ini, tapi jangan jadikan pedoman, ada orang mencuri, kita lepas. Tidak. Ini untuk kasus kasus tertentu seperti keluarga ini yang tidak mungkin kita proses secara hukum karena ekonominya memang memprihatinkan, kami tidak tega ini soal nurani,” ujar Triyadi ketika mendatangi rumah pelaku.

Laman: 1 2

Berita Terkait