Polisi Tetapkan Dua Tersangka Kasus Video Viral Pelajar Tendang Lansia di Tapsel

Rabu, 23 November 2022 19:01
int
Kebangetan! Pelajar di Tapsel Tendang Nenek Renta hingga Jatuh

digtara.com – Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni menetapkan dua orang tersangka dalam kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Panompuan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Video Pelajar Tendang Lansia

Terkait penanganan perkara, Kapolres mengatakan, saat ini sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor yang dibidangi oleh Bapas Sibolga dan sudah menetapkan status terlapor menjadi tersangka.

“Kemarin sudah melakukan pemeriksaan terhadap terlapor yang dibidangi oleh petugas Bapas Sibolga, statusnya sudah menjadi tersangka sebanyak dua orang” ujarnya ketika ditemui wartawan di Mapolres Tapsel, Rabu (23/11/2022).

Baca: Kebangetan! Pelajar di Tapsel Tendang Nenek Renta hingga Jatuh

Lebih lanjut, sesuai dengan amanat undang-undang terkait perlindungan anak juga melaksanakan tahapan yaitu Diversi untuk penyelesaian perkara yang melibatkan anak.

“Kemarin sudah melakukan diversi pertama namun belum bertemu titik terang dan hari ini pemeriksaan Diversi kedua kepada terlapor dan korban, kasus penganiayaan video viral kami tetapkan dua orang tersangka inisial IH dan PH,” ujarnya.

Kemudian, satu tersangka inisial IH terkait video viral yang melakukan tendangan menggunakan kaki, sedangkan PH melakukan penganiayaan menggunakan kayu terhadap korban yang sama.

Baca: Viral! Polisi Dobrak Pintu Rumah Demi Selamatkan Nenek Sebatang Kara Yang Terjatuh

“Berdasarkan hasil visum yang dikeluarkan oleh RSUD Padangsidimpuan bahwa hasil visum bersih tanpa ada bekas luka sama sekali. Baik secara luka lecet dan luka memar tidak ada. Sehingga kami menerapkan pasal 352 dalam hal ini penganiayaan ringan (Tipiring) dengan ancaman 3 bulan penjara,” ujar Kapolres Tapsel.

Terkait Tipiring, Kata Kapolres, Kedua tersangka tidak dilakukan penahanan sesuai dengan amanat Undang-undang Perlindungan Anak dan melaksanakan tahapan Diversi untuk mendapatkan kepastian hukum.

Laman: 1 2

Berita Terkait