Polisi Meringkus Tersangka Perusakan Mobil di Kampus ITM

  • Whatsapp
Polisi Meringkus Tersangka Perusakan Mobil di Kampus ITM
Tersangka perusakan mobil di depan kampus ITM saat dihadirkan di sidang media pengungkapan kasus perusakan tersebut. (Alvi Suwitra/Digtara)

digtara.com – Polisi meringkus salah satu tersangka perusakan mobil milik Dinas PU Binamarga di depan Kampus ITM beberapa hari lalu.

Hal tersebut di sampaikan Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolrestabes Medan, Jumat, 23 Oktober 2020 kemarin.

Ia mengatakan tersangka melakukan aksi perusakan mobil tersebut dengan cara dilempar menggunakan batu serta membalikkan mobil tersebut.

Muat Lebih

“Kami menangkap salah seorang tersangka perusakan mobil Dinas PU Binamarga di depan Kampus ITM, ” ujarnya.

BACA JUGA: Bisakah Mobil Korban Demonstrasi Klaim Asuransi

Riko menuturkan, penangkapan tersangka dilakukan saat aksi damai di Bundaran Gatot Subroto pada saat yang bersangkutan menjadi bagian dari aksi tersebut.

“Kami saat itu menangkap yang di duga menjadi pelaku perusakan mobil Dinas PU Binamarga di depan Kampus ITM pada tanggal 8 Oktober 2020 kemarin, yang jadi polemik adalah, kami menangkap tersangka, bukan salah satu aksi massa , ” tegasnya

Riko menjelaskan, alasan penangkapan tersebut, di takutkan ia akan mengulangi perbuatannya menjadi provokator dalam aksi damai yang terjadi di Bundaran Gatot Subroto.

BACA JUGA: Ketua BEM: Tidak Ada Rektor di Kampus ITM

“Kami memangkapnya karena ia di khawatirkan akan menjadi dalang provokator dan melakukan perusakan dalam aksi damai tersebut, ” katanya.

Sebelu;media sosial. Sehingga, tim berhasil mengamankan tersangka dalam aksi damai di Tugu Air Mancur Gatot Subroto.

“Saat ini tersangka terancam terkena pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun 6 bulan, ” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan