Polisi Gagalkan 92 Kg Ganja Stok Tahun Baru

Selasa, 11 Desember 2018 15:52

Jakarta – Jajaran Polda Lampung menggagalkan penyelundupan 92 kilogram ganja yang akan dibawa ke Jakarta. Dari pengungkapan kasus ini, polisi menangkap dua orang tersangka.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, kronologi kejadian berawal saat tim melakukan pengecekan di Sea Port Interdiction Bakauheuni, Lampung, pada Selasa, 4 Desember sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam pengecekan tersebut, penyidik menemukan tumpukan ganja yang dikemas dalam empat kardus besar. Setelah dilakukan penghitungan, beratnya mencapai 92 kilogram. Pemeriksaan terkait pengiriman narkoba jenis ganja memang lebih diperketat jelang pergantian tahun.

“Ganja dikemas dalam empat dus besar gudang garang yang di dalamnya terdapat 92 paket seberat 92 kilogram,” kata Dedi, Selasa, 11 Desember 2018.

Ganja tersebut, kata Dedi, dibawa melalui pengiriman jasa angkutan PT ELS Expres dari Bandar Lampung menuju Jakarta. Selanjutnya, penemuan ini dalam pengembangan tim Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan.

Dalam pengembangannya, penyidik mengamankan dua orang tersangka yakni SP (24) warga Depok Jabar dan RAP (23). Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Lampung Selatan.

“Mereka akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” ujar Dedi.[viva]

Berita Terkait