Polda Sumut Temukan Peristiwa Penistaan Agama di dalam Kerangkeng Manusia Milik Cana

Rabu, 06 April 2022 07:00
ist
Polda Sumut Temukan Peristiwa Penistaan Agama di dalam Kerangkeng Manusia Milik Cana

digtara.com – Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara menemukan fakta terbaru terkait kasus kerangkeng milik Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin. Penistaan Agama Kerangkeng Cana

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra, Selasa (5/4/2022) sore.

Panca mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait dengan penistaan agama.

“Ada temuan dugaan pencemaran agama atau penistaan agama, termasuk juga hak orang yang ditempatkan di kereng tersebut untuk melaksanakan kewajibannya menjalankan ibadah,” ucapnya kepada wartawan.

Baca: Breaking News! Terbit Rencana Perangin-angin Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kerangkeng

Panca menambahkan, pihaknya juga menemukan tiga lagi korban jiwa dari kerangkeng manusia milik Cana.

“Saat ini yang berkaitan dengan tiga lain anggota masyarakat yang meninggal dunia itu sedang didalami, selain tiga pertama yang ditemukan dan sudah dirilis oleh Komnas HAm, tiga ini masih didalami supaya sekaligus utuh prosesnya,” ucapnya lagi.

Sebelumnya Penyidik Ditreskrimum Polda Sumatera Utara menetapkan Bupati nonaktif Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin sebagai tersangka kasus kerangkeng manusia miliknya.

Penetapan Terbit sebagai tersangka disampaikan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra didepan gedung Ditreskrimsus, Selasa sore.

Laman: 1 2

Berita Terkait