Polda NTT Menyisir Lokasi Rawan Gangguan Kamtibmas

Rabu, 20 Oktober 2021 10:00

digtara.com – Aparat keamanan Direktorat Samapta Polda NTT terus meningkatkan patroli di wilayah rawan gangguan Kamtibmas di Kota Kupang.

Selasa (19/10/2021), personel Unit Turjawali Ditsamapta Polda NTT melakukan patroli kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini, Personel Unit Turjawali yang dipimpin Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K didampingi Aipda Semel To’u Dua dan Aipda Bambang S. Bani.
Mereka menyambangi sejumlah tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas maupun rawan pelanggaran Protokol Kesehatan.

Tempat-tempat yang disambangi di antaranya, jalan Palapa, jalan Pemuda, jalan Jenderal Sudirman, Pasar Kuanino dan kelurahan Airnona, Kota Kupang.

Saat menyambangi tempat-tempat tersebut, warga masyarakat yang ditemui diberi imbauan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Selain itu juga diberi pesan-pesan Kamtibmas agar bersama menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K menyatakan bahwa, Patroli ini dilakukan sebagai upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Sekaligus sebagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid-19 di wilayah Kota Kupang,” ujar Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K.

“Selain itu, kami mengharapkan kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti sehingga Kamtibmas di Kota Kupang selalu aman kondusif,” tandasnya.

Berita Terkait