PHK Sepihak, Mahkamah Agung Kabulkan Permintaan Jurnalis TVRI Sumut

Rabu, 12 Januari 2022 18:02
digtara.com/mag-04
PHK Sepihak, Mahkamah Agung Kabulkan Permintaan Jurnalis TVRI Sumut

digtara.com – Majelis Hakim Mahkamah Agung RI kabulkan gugatan Jurnalis Kontributor Televisi TVRI yang di PHK sepihak oleh pihak TVRI.

Dalam perkara Perdata Khusus yaitu Perselisihan Hubungan Industrial (PHI) telah memutus pekara kasasi Nomor: 1298 K/Pdt.Sus-PHI/2021.

Wakil Direktur LBH Medan Irvan Saputra SH. MH mengatakan, Majelis Hakim Agung pada Mahkamah Agung R.I telah tepat dan memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum terhadap Devis Abuimau Karmoy.

Baca: Wartawan Bantu Ganti Motor Pasukan Melati yang Hilang Dicuri

“Ini bentuk perjuangan teman pers, putusan tersebut menjadi Yudis prudensi bagi yang memperjuangkan haknya sebagai insan pers,” katanya dalam konfrensi pers di kantor LBH Medan Rabu (12/1/2022).

Devis mengajukan Permohonan Kasasi ke Mahkamah Agung RI melalui Majelis Hakim Agung memutuskan membatalkan Putusan Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri.

Adapun dalam nomor putusan tersebut : 332/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Mdn yang menolak gugatan Devis Abuimau Karmoy pada tingkat pertama dan mengabulkan permohonan Kasasi PHI dari Devis.

Untuk itu ia merasa berterima kasih atas apa yang sudah diputuskan oleh majelis hakim Mahkamah Agung atas kasus yang menimpanya saat ini.

“Atas putusan kasasi tersebut LBH Medan menilai Majelis Hakim Agung pada Mahkamah Agung R.I telah tepat dan memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum terhadap Devis,” jelasnya.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait