Perkosa dan Bunuh 2 Wanita, Aipda Roni Syahputra Dituntut Hukuman Mati

Senin, 06 September 2021 22:57

digtara.com – Aipda Roni Syahputra, 45, oknum polisi Bintara Samapta Polres Pelabuhan Belawan yang melakukan pembunuhan sadis terhadap dua wanita yakni Riska Pitria (21) dan Aprila Cinta (14) dituntut dengan hukuman mati.

Selain sadis, Jaksa Penuntut Umum menilai perbuatan terdakwa melakukan pembunuhan tersebut dilakukan secara berencana sebagaimana Pasal 340 KUHP.

“Oleh karenanya meminta majelis hakim hang menangani perkara ini menghukum terdakwa dengan pidana mati,” ucap JPU Bastian.

Dalam pertimbangannya, JPU juga menyatakan hal yang memberatkan terdakwa selain sadis, korbannya juga dua orang dan salah satunya masih berusia di bawah umur. Dan terdakwa seorang aparat penegak hukum.

“Hal yang meringankan tidak ada,” ucap jaksa penuntut.

Untuk menanggapi tuntutan ini, majelis hakim yang diketuai Hendra Sutardodo memberikan waktu sepekan untuk terdakwa dan kuasa hukumnya mengajukan pembelaan (pledoi).

Dalam dakwaan sebelumnya, JPU memaparkan kasus pembunuhan ini bermula pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021. Kedua korban datang ke Polres Pelabuhan Belawan, untuk menanyakan perihal barang titipan korban kepada terdakwa yang saat itu tengah melaksanakan tugas piket jaga tahanan.

“Terdakwa pun mengatakan kepada korban Riska “kalau mau saya carikan, sinilah nomor HP Mu, nanti ku kabari pun”. Korban pun memberikan nomor handphonenya,” sebut JPU Julita dalam persidangan yang digelar secara virtual itu.

Terdakwa Aipda Roni tertarik dengan korban Riska Fitria (21) warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Medan Belawan yang merupakan tenaga honorer di Polres Pelabuhan Belawan.

Malam harinya, lanjut JPU, terdakwa menghubungi korban untuk bertemu dengan alasan untuk membicarakan masalah titipan korban.

Membuat Rencana

Laman: 1 2 3

Berita Terkait