Perjalanan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak dengan Tersangka Ira Ua

Selasa, 20 September 2022 16:40
digtara.com/imanuel lodja
Perjalanan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak dengan Tersangka Ira Ua

digtara.com – Tuntas sudah tugas penyidik kepolisian Ditreskrimum Polda NTT menangani perkara pembunuhan ibu dan anak, Astri Manafe dan Lael Maccabee. Berikut ini perjalanan tersangka Ira Ua dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Kupang.

Tersangka utama Randi Badjideh sudah divonis hukuman mati oleh hakim pengadilan negeri kelas IA Kupang.

Randi pun melakukan perlawanan dengan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Kupang.

Sementara berkas tersangka Ira Ua (istri Randi Badjideh) sudah dinyatakan P21 oleh Kejaksaan Tinggi NTT.

Baca: Ketiga Kalinya, Berkas Tersangka Ira Ua Dilimpahkan Polda NTT ke Kejaksaan

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK didampingi Wadir Reskrimum Polda NTT, AKBP Albertus Andreana, SIK dan Wakapolresta Kupang Kota, AKBP Aldinan RJH Manurung, SIK selaku timsus penanganan perkara tindak pidana Pembunuhan ibu dan anak dengan menghadirkan tersangka Ira Ua menjelaskan perjalanan panjang keterlibatan tersangka Ira Ua sehingga ia pun terseret dalam perkara ini.

Kepada wartawan di Mapolda NTT, Selasa (20/9/2022) diuraikan awal mula hingga ending kasus ini.

Baca: Penyidik Polda Segera Limpahkan Barang Bukti dan Tersangka Ira Ua

Mei 2021, tersangka Ira Ua mulai mengetahui hubungan perselingkuhan suaminya Randi Badjideh dengan korban Astri Manafe sehingga Ira dan Randy sering bertengkar di rumah mereka Perumahan Grya Avia Blok B nomor 10, RT 29/RW 12, Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang serta dirumah orang tua Ira di Jalan Kenanga nomor 9 RT 19/RW 07, Kelurahan Naikolan, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Bulan Juni 2021, Ira dan Randi sering bertengkar.

Pada 6 Juli 2021, Ira mengabari Jekson Manafe (kakak korban Astri Manafe) melalui inbox facebook yang mengatakan ‘sebelum dampak-dampak dan resiko semakin besar, saya mohon kakak bantu saya nasehati Ate (panggilan untuk korban Astri) saja kaka, saya yang akan jamin suami saya tidak akan ganggu dia (Astri) lagi kakak’.

Laman: 1 2 3