Penyidikan Belum Dilakukan, Okor Ginting dan Rasita Laporkan Susilawati Br. Sembiring ke Polisi

Kamis, 23 September 2021 17:01
Penyidikan Belum Dilakukan, Okor Ginting dan Rasita Laporkan Susilawati Br. Sembiring Polisi

digtara.com – Seri Ukur Ginting alias Okor, bersama dengan anak perempuannya, Rasita Br. Ginting mendatangi Polres Langkat, Kamis (23/9/2021). Okor Ginting Laporkan Susilawati

Kedatangan keduanya untuk melaporkan Susilawati Br. Sembiring atas dugaan memberikan keterangan palsu saat persidangan dan melanggar Pasal 242 dan Sumaini alias Sum yang diduga telah melanggar UU ITE dan mencemarkan nama baik.

Laporan ini diterima langsung pihak SPKT Polres Langkat dengan nomor LP/B/590/IX/2021/SPKT/POLRES LANGKAT.

Rasita Br. Ginting menjelaskan, kedatangan dirinya ke Polres Langkat untuk melaporkan Susilawati terkait dugaan pemberi keterangan palsu dalam persidangan beberapa waktu lalu atas terdakwa Seri Ukur Ginting Cs.

Baca: Syukuran Pelantikan Bupati Labuhanbatu Langgar Prokes, Begini Kata Gubsu Edy Rahmayadi

“Saya kemari guna melaporkan Susilawati Br. Sembiring terkait pasal 242, memberikan keterangan palsu di bawah sumpah¬† guna untuk melengkapi berkas penetapan dari Hakim Pengadilan Negeri Langkat,” ucapnya.

Sebab, lanjut Rasita, sebelumnya pihak Polres Langkat melalui Iptu Herman Sinaga pernah mengatakan, keputusan hakim yang meminta pihak Polres Langkat untuk melakukan penyelidikan terhadap Susilawati harus ada pelapor atau pihak yang merasa dirugikan.

Baca: 247 Personel Polres Langkat Amankan Sidang Vonis Okor Ginting

“Nah, karena kami berharap agar penetapan hakim segera dijalankan oleh pihak Polres Langkat, maka kami datang ke mari untuk membuat laporan,” pungkasnya.

Okor Ginting Laporkan Sumaini terkait UU ITE

Selain kasus dugaan memberikan keterangan palsu, Seri Ukur Ginting bersama Rasita juga akan melaporkan Sumaini terkait UU ITE yang dalam video dari Youtube atas nama Young Ganas mengatakan kata-kata binatang terhadap Okor Ginting.

Laman: 1 2

Berita Terkait