Penyidik Polres Jaksel Diduga ‘Kibuli’ Timsus, Serahkan Dua Handphone Bukan Milik Brigadir J, HP Asli Dimana? 

Selasa, 23 Agustus 2022 20:38

digtara.com – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengakui handphone asli milik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J belum ditemukan. Dua handphone yang sebelumnya disebut milik Yosua, ternyata ‘palsu’.

Dua handphone itu sebelumnya diserahkan penyidik Polres Jaksel. Setelah melalui pemeriksaan di laboratorium digital forensik, ternyata tidak ada informasi apapun mengenai Brigadir J.

“Sampai dengan saat ini informasi yang saya dapat dari penyidik belum (menemukan handphone Yosua)” kata Dedi dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV, Selasa (23/8/2022).

Dedi menuturkan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di laboratorium digital forensik dan juga laboratorium digital Direktorat Tindak Pidanan Siber (Ditsiber) Bareskrim Polri, tidak ada percakapan Yosua di kedua hp tersebut.

“Jadi dua handphone sudah dilakukan pemeriksaan di labfor. Dari hasil pemeriksaan lab forensik maupun lab digital yang dimiliki Ditsiber, itu tidak diketemukan percakapan di dalam handphone tersebut,” ujarnya.

Dua handphone yang sebelumnua disebut milik Brigadir J diserahkan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan kepada Bareskrim Polri.

Kata Komnas HAM

Laman: 1 2

Berita Terkait