Penjambret Keok Dipepet Tukang Becak di Medan

Sabtu, 10 September 2022 17:01
Madan, pelaku jambret yang sempat ditangkap warga sebelum ditahan di Polsek Medan Area

digtara.com – Seorang tukang becak di Medan berhasil menggagalkan aksi jambret yang terjadi pada penumpangnya. Karena tindakan sigapnya, pelaku berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke Polsek Medan Area.

Diketahui, pelaku bernama Ramadhan Siregar alias Madan (30) warga Kecamatan Medan Amplas. Sementara korbannya berisinial CTS (29) warga Kecamatan Denai.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, AKP Philip Antonio Purba mengatakan, peristiwa penjambretan itu bermula saat korban yang menumpangi becak melintas di Jalan Menteng, Kecamatan Medan Denai pada Selasa (30/08/2022) pagi.

Saat melintas, becak yang ditumpangi korban dipepet oleh dua orang yang mengendarai motor.

Dan seketika handphone korban langsung dirampas dan, kedua pelaku berupaya melarikan diri.

Namun pengemudi becak yang mendengar teriakan korban, langsung sigap mengejar keduanya.

“Mendengar teriakan korban pengemudi becak langsung memepet motor yang dikendarai oleh kedua pelaku, sehingga keduanya terjatuh bersama motornya,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (10/09/2022).

Philip menambahkan, setelah kedua pelaku terjatuh, warga yang ada di sekitar kejadian langsung memukuli keduanya. Namun salah seorang pelaku berhasil melarikan diri

Pelaku Madan pun langsung diboyong ke Polsek Medan Area bersama barang bukti handphone hasil rampasannya.

“Pelaku mengakui semua perbuatannya kepada korban kemudian pelaku dibawa ke kantor polisi Polsek Medan Area dan diserahkan kepada penyidik pembantu guna untuk dilakukan proses penyidikan,” ucapnya lagi.

Diakhir, Madan diancam Pasal 365 Ayat (2) ke-2 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman kurungan lebih 9 tahun.

Berita Terkait