Pembunuh Lansia di Tebingtinggi Diringkus, Pelaku Remaja 17 Tahun

Senin, 15 Agustus 2022 19:57
ist
Pelaku D (kiri) dan penadah A

digtara.com – Kurang lebih dari hitungan 1x 24 jam, pelaku pembunuh Lansia berinisial D (17) warga Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, berhasil diringkus personel Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, Senin (15/8).

Informasi yang berhasil diperoleh Wartawan melalui Kanit Reskrim Polres Tebingtinggi, Ipda Dimas, menyebutkan pelaku pembunuhan, Siti Ramonah Br Siregar, berinisial D, berhasil ditangkap di sebuah warung internet (warnet) di Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Tebingtinggi, pada Minggu malam sekitar pukul 22:00.

“Pelaku kita tangkap disebuah warnet di Bagelen, dan saat kita tangkap pelaku tidak ada melakukan perlawanan apapun”, kata Ipda Dimas.

Lanjut Dimas, selain pelaku petugas juga berhasil mengamankan seorang pria, berinisial, A (28) warga Kelurahan Persiakan, Kecamatan, Padang Hulu, Tebingtinggi, yang diduga sebagai penampung/penerima barang bukti (BB) hasil curian berupa anting emas yang mengakibatkan seorang wanita lansia, Siti Ramonah Br Siregar tewas.

“Setelah kita amankan pelaku, pelaku mengakui menjual barang hasil curiannya kepada seorang pria berinisial, A, maka dengan segera petugas langsung bergerak menuju rumah pria berinisial A,yang berada di Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu. Dan sesampainya di sana petugas langsung membawa pelaku ke Polres Tebingtinggi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, untuk motifnya kita masi dalami,” terang Ipda Dimas.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 subs 365 ayat (3) KUHPidana jo UU No 11 tahun 2012 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Berita Terkait