Pembunuh Bayi yang Jasadnya Dimakan Anjing Segera Disidang di PN Oelamasi Kupang

Senin, 16 Agustus 2021 10:21
foto: istimewa
Ibu bayi yang dimakan anjing menjadi tersangka pembunuhan

digtara.com – Masih ingat dengan peristiwa penemuan potongan jasad bayi yang dimakan anjing di Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi TImur, Kabupaten Kupang? Kasusnya kini sudah P21 dan segera memasuki persidangan.

“Berkas perkara sudah P21 dan tersangka sudah kita serahkan ke kejaksaan,” tandas Humas Polres Kupang, Aipda Lalu Randy Hidayat, Senin (16/8/2021).

Penyidik unit PPA Satuan Reskrim Polres Kupang, jelas Aipda Lalu Randy Hidayat, sudah melimpahkan berkas perkara dan tersangka ke kejaksaan sejak pekan lalu.

AP (29), yang jadi tersangka penganiayaan yang menyebabkan kematian bayi, akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Oelamasi Kupang pekan ini.

Proses hukum sudah bergulir sejak terkuaknya kasus ini dan penangkapan AP pada bulan April 2021 lalu. Penyidik Polres Kupang kemudian melakukan reka ulang kasus di Mapolres Kupang, Jumat (11/6/2021) lalu. Saat itu, tersangka AP menangis saat memperagakan sendiri seluruh adegan reka ulang.

Warga RT 09/RW 04, Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang ini awalnya kembali dari Malaysia sebagai TKW pada bulan Januari 2020 lalu.

Ketika kembali ke desanya, ia bertemu dengan OS yang merupakan mantan pacarnya. OS ternyata sudah menikah dan memiliki anak. Namun keduanya menjalin hubungan terlarang hingga AP pun hamil.

Pada bulan Desember 2020 ia baru menyadari kalau ia hamil sehingga berniat menggugurkan janin dalam kandungannya.

Laman: 1 2 3 4