Pelukan Teletubbies Fadil Imran dan Ferdy Sambo, Pakar: Ada Peristiwa Besar yang Mengguncang Kehidupan

Kamis, 21 Juli 2022 16:30
instagram
Pelukan Teletubbies Fadil Imran dan Ferdy Sambo, Pakar: Mereka Tahu Ada Peristiwa Besar

digtara.com – Pelukan dan tangisan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sempat viral beberapa waktu lalu.

Momen itu terjadi saat Fadil mendatangi ruang kerja Sambo di Mabes Polri, Kamis (14/7).

Berawal dari Fadil yang memasuki ruangan langsung disambut Sambo. Keduanya lantas berjabat tangan dan berpelukan.

Saat berpelukan wajah Sambo terlihat tersedu. Fadil lantas memeluk Sambo dengan kedua tangannya dan menepuk punggung jenderal Polri bintang dua itu. Fadil juga mencium kening Sambo dan kembali memeluknya erat.

Melansir CNN Indonesia, pakar gestur Handoko Gani memaparkan analisisnya soal pelukan ‘teletubbies’ Ferdy Sambo dan Kapolda Metro dalam video itu.

Menurutnya, pelukan antar orang dewasa dengan gender yang sama adalah hal yang tidak biasa dilakukan di Indonesia.

Handoko melihat adanya gerakan mengusap dan menepuk punggung, mengarahkan kepala ke pundak, mempererat pelukan, dan gerakan mencium dengan penuh rasa yang dilakukan Kapolda Metro memiliki pesan bahwa dia sudah mengetahui ihwal peristiwa yang menimpa Ferdy Sambo.

“Gerakan gestur ‘affectionate’ seperti ini pada umumnya memang menunjukkan kita sudah tahu adanya sebuah peristiwa besar yang membutuhkan dukungan dan curhatan,” kata Handoko saat dihubungi, Kamis (21/7).

Adapun peristiwa besar tersebut seperti kematian seseorang yang sangat dikasihi, peristiwa pengkhianatan kepercayaan oleh keluarga, pasangan, atau partner dekat, hingga peristiwa perselingkuhan pasangan.

Laman: 1 2

Berita Terkait