Panglima TNI Akan Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Kasus Kerangkeng Manusia Milik Cana

Senin, 04 April 2022 15:24
Kondisi Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat.

digtara.com – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berjanji akan mengawal langsung dugaan keterlibatan oknum TNI pada kasus kerangkeng manusia di Kabupaten Langkat. Panglima TNI Tindak Tegas Anggota.

“Pak Panglima janji akan menyelesaikan. Itu disampaikan di depan Pak Menkopolhukam,” kata Taufan saat dihubungi di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Dia mengatakan Komnas HAM menyambut baik dan mengapresiasi janji Andika itu, karena dinilai serius dalam menyikapi kasus yang diduga melibatkan personelnya.

Baca: Komnas HAM: Polisi Segera Menahan 8 Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Milik Cana

Kasus kerangkeng manusia milik Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin Angin diduga melibatkan banyak pihak, termasuk oknum anggota polisi dan TNI.

Komnas HAM juga telah menyampaikan laporan tersebut kepada Andika Perkasa dan Pusat Polisi Militer/Puspom TNI untuk ditindaklanjuti, khususnya terkait dugaan keterlibatan oknum prajurit TNI.

Dia juga menilai sikap Andika dalam merespons keterlibatan oknum TNI itu cukup tegas. Tidak hanya pada kasus kerangkeng manusia, oknum TNI juga diduga terlibat dalam beberapa kasus pelanggaran HAM, seperti di Papua.

Laman: 1 2

Berita Terkait