Nekat Jambret HP Milik Pegawai PT KAI, Pria Pengangguran Ini Ditangkap Polisi

Selasa, 10 Mei 2022 19:30
ist
Pelaku diamankan polisi

digtara.com – Polsek Medan Timur mengamankan seorang pria yang nekat menjambret handphone atau HP milik pegawai PT KAI saat sedang melintas di Jalan Gaharu, Minggu (08/05/2022) malam.

Diketahui pelaku bernama Jonathan bangun (31) warga Kabupaten Langkat.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan mengatakan aksi jambret ini berawal saat korban bernama WS pegawai PT KAI melintas dan HP korban langsung dijambret oleh pelaku.

Korban pun spontan berteriak meminta tolong, beruntung personel Polsek sedang melintas di jalan tersebut

“Pada saat melintas di Gaharu personil mendengar jeritan (rampok) dan melihat seorang pria berlari, dan personel dibantu masyrakat setempat langsung mengejar dan berhasil mengamankan pelaku yang berlari ke arah belakang rel KA,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (10/05/2022).

Rona menambahkan, saat diamankan ternyata pelaku tidak beraksi seorang diri melainkan bersama rekannya yang sudah menunggu.

“Salah satu temannya yang menunggu di rel KA Jalan Prof HM Yamin namun, saat kami coba mencari, rekan pelaku sudah tidak berada di tempat,” ucapnya lagi.

Pelaku Jonathan pun langsung diboyong ke Polsek Medan Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil interogasi, pelaku terpaksa melakukannya dikarenakan disuruh oleh pelaku Marbun yang menunggu di rel Jalan Prof H M Yamin dikarenakan takut dipukuli kalo tidak melakukan apa yg dikatakan temannya.

” Tersangka mengaku bila berhasil melakukan aksinya Hp tersebut akan di jual dan uangnya akan digunakan untuk membeli narkoba,” tutup Kapolsek Medan Timur.

Berita Terkait