Miris, Sopir Truk Aniaya Bajing Loncat hingga Tewas Malah Divonis 5 Tahun Penjara

Jumat, 20 Mei 2022 21:38
ilustrasi bajing loncat

digtara.com – Aksi pencurian di dalam truk atau bajing loncat marak di Kota Medan. Sialnya, sopir truk yang coba menghentikan tindakan pencurian itu malah divonis hakim 5 tahun penjara di Pengadilan Negeri Medan.

Sopir truk tersebut bernama Dedi Iskandar (40). Dia dinyatakan bersalah membunuh terduga bajing loncat, yang hendak mengambil pakan ternak di dalam truk yang dibawanya pada 19 Oktober 2021.

Majelis hakim yang diketuai Oloan Silalahi mengatakan, terdakwa terbukti secara sah bersalah melanggar Pasal 351 ayat (3) KUHP.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Dedi Iskandar dengan pidana penjara selama 5 Tahun,” ujar Oloan dikutip dari iNewsMedan, Jumat (20/5/2022).

Vonis tersebut, lebih ringan dibanding tuntutan jaksa penuntut umum yang meminta terdakwa dihukum 6 tahun penjara. Atas putusan ini, baik terdakwa maupun JPU masih menyatakan pikir-pikir.

Peristiwa bermula pada 19 Oktober 2021 sekitar pukul 15.00. Saat itu, terdakwa yang merupakan sopir truk, datang ke gudang bahari pakan ternak di Jalan Yos Sudarso.

Selama 30 menit memuat pakan ternak, pukul 15.45 terdakwa membawa truk ke luar dari gudang dan memarkirkannya di Jalan Yos Sudarso. Saat itu, kondisi bak truk yang berisi pakan ternak, ditutupi terpal plastik.

Setelah itu, terdakwa mencari mandor untuk meminta uang jalan.

Laman: 1 2

Berita Terkait