Miris! 2 Tahun Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Bawah Umur Mengendap di Polres Sidimpuan

Rabu, 24 Agustus 2022 16:49
ist
Miris! 2 Tahun Kasus Dugaan Pencabulan Anak di Bawah Umur Mengendap di Polres Sidimpuan

digtara.com – Dua tahun, kasus pencabulan terhadap anak yang dilaporkan ke Polres Padangsidimpuan mengendap alias belum ada kejelasan.

Kasus tersebut telah dilaporkan sesuai LP: STPL/314/IX/2020/SU/PSP, tertanggal 22 September 2020 lalu.

Dalam laporan tersebut kejadian yang terjadi pada April 2020 lalu, di Jalan Baru By Pass, Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Di mana diduga pelaku AL (32), pria beranak satu, warga Kecamatan Batu Nadua melakukan tindakan pencabulan terhadap DFS (14).

Baca: Ditipu Rp1 Miliar, Pemilik Akbid di Sidimpuan Lapor ke Polda Sumut

Korban yang masih di bawah umur itu merupakan warga Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Juli Herniatman Zega dari Yayasan Burangir mengungkapkan kasus tersebut ditangani 2020 dan hingga kini belum ada proses.

“Ia benar, sudah dua tahun kasus ini dan kita yang mendampingi. Kita bingung dengan kejadian ini,” kata Juli Zega, Rabu (24/8/2022).

Terkait hal terhadap tersebut, Aliansi Pers dan LSM Tabagsel meminta Kapolres agar mengusut dan menyelesaikan kasus tersebut sebab dugaan pencabulan terhadap anak adalah kejahatan yang tidak bisa ditunda-tunda ataupun didamaikan.

“Kita harap Bapak Kapolres segera tindak lanjuti laporan itu sesuai LP, dan diduga pelaku diproses. Karena juga ini kasus yang khusus,” harapnya di depan wartawan.

Laman: 1 2

Berita Terkait