Keberadaannya Tak Diketahui, Kompolnas: Ferdy Sambo Memantau

Kamis, 28 Juli 2022 21:01
int
Irjen Ferdy Sambo bersama Brigadir J

digtara.com – Kadiv Propam non aktif Irjen Ferdy Sambo ternyata terus memantau jalannya proses hukum atas kematian Brigadir J atau Yosua Hutabarat.

Kondisi Sambo yang ikut memantau itu diketahui dari penuturan Kompolnas, selaku pihak yang ikut tergabung dalam tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kondisinya dia memantau, dia melihat memantau perkembangannya,” kata Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim di Kompleks Parlemen DPR pada Kamis (28/7/2022).

Tak sekadar memantau proses hukum yang berlangsung, dikatakan Yusuf, Sambo juga selalu siap jika sewaktu-waktu akan diminta konfirmasi atas perkembangan yang ada.

“Dan bersiap diri barangkali untuk terus dimintai konfirmasi, kondisinya kan seperti itu,” ujar Yusuf.

Sementara itu mengenai keberadaan Sambo saat ini, diakui Kompolnas bahwa hal tersebut di luar dari pantauan mereka.

“Itu terkait dengan keberadaannya kan enggak bisa kita pantau,” kata Yusuf.

Sebelumnya diberitakan, Komnas HAM belum melakukan pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dan istrinya, Putri. Padahal, pemeriksaan terhadap keduanya dinilai penting untuk mengungkap fakta peristiwa penembakan.

Terlebih dalam peristiwa tersebut, polisi menyebut Putri sebagai korban yang diduga dilecehkan Brigadir J dan lokasi dugaan pelecehan serta penembakan terjadi di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Berita Terkait