Kasus Suap Penyidik KPK, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Diperiksa KPK Hari Ini

Rabu, 09 Juni 2021 07:05
dok DPR RI
Wakil Ketua DPR RI, M. Azis Syamsuddin.

digtara.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemanggilan terhadap Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin pada Rabu (9/6/2021). Kasus Suap Penyidik KPK, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Diperiksa KPK Hari Ini

Azis akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap penyidik KPK dari unsur Polri Stefanus Robin Pattuju yang melibatkan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

“Benar, Rabu, 9 Juni 2021 dijadwalkan pemanggilan oleh Tim penyidik KPK atas nama Azis Syamsuddin (Wakil Ketua DPR RI) sebagai saksi dalam perkara antas nama Tersangka SRP (Stefanus Robin Pattuju) dan kawan-kawan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ali menegaskan penyidik telah mengirimkan surat panggilan sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Maka itu, Ali berharap politikus partai Golkar itu dapat hadir dan kooperatif.

“Untuk itu kami menghimbau saksi kooperatif hadir memenuhi panggilan tersebut,” ucap Ali.

Menurut Ali, keterangan Azis cukup diperlukan oleh penyidik antirasuah. Lantaran, Azis diduga cukup mengetahui peristiwa kasus suap terhadap Robin ini.

“Keterangannya diperlukan agar menjadi lebih terang dugaan perbuatan para tersangka dalam perkara ini,” ujar Ali.

Sebelumnya, Azis sempat dipanggil KPK pada Jumat (7/5/2021) lalu. Namun, ia berhalangan hadir dengan mengirimkan surat bahwa tengah berada diluar kota untuk menjalani dinas.

Laman: 1 2

Berita Terkait