Kasus Perjalan Dinas Fiktif Anggota DPRD Tapteng Dibidik Polda Sumut

  • Whatsapp

MEDAN – Terkait dengan elemen masyarakat yang melakukan aksi demo meminta Poldasu terus mengusut perjalanan dinas fiktif oleh sejumlah anggota dewan Tapteng, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan menegaskan kalau pihaknya terus bekerja melakukan pengembangan.

“Tanpa ada aksi itu, kita tetap bekerja,” kata MP Nainggolan.

Dalam kasus ini, informasi masyarakat sangat diharapkan untuk membantu penyelidikan. “Ajukan bukti untuk membantu polisi,” sebut dia.

Muat Lebih

Masih MP Nainggolan, memang tidak tutup kemungkinan dalam kasus perjalan dinas fiktif oleh anggota dewan Tapteng, akan ada tersangka baru. “Kita tetap memproses kasus ini, kemungkinan bisa saja ada tersangka baru,” ucapnya.

Hal yang hampir serupa dikatakan Dirreskrimsus Poldasu Kombes Pol Rony Samtana. Ia menyebutkan tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain kasus perjalanan dinas fiktif. “Itu semua tergantung penyelidikan,” sebut dia.

Ia menyebutkan, setelah menahan 4 orang tersangka, kini pihaknya masih mengejar seorang lagi. “SG masih kita kejar,” ucapnya.

Seperti diketahui, puluhan massa yang menamakan Lembaga Garuda Muda Indonesia Propinsi Sumatera Utara, meminta kepada Poldasu terus mengusut kasus perjalanan dinas fiktif oleh sejumlah anggota DPRD Tapteng. Pasalnya, massa menduga, lebih dari 5 anggota dewan Tapteng yang melakukan perjalanan dinas fiktif tahun 2016/2017.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan