Kasus Penganiayaan dan Perampasan Wartawan oleh Oknum Polri, Polisi Lakukan Konfrontir

Rabu, 06 April 2022 14:00
ist
Romulo Makarios Sinaga dan istri serta saksi bersama sejumlah kuasa hukum di Polsek Medan Baru.

digtara.com – Unit Reskrim Polsek Medan baru lakukan konfrontir kasus penganiayaan dan perampasan mobil yang menimpa Romulo Makarios Sinaga, wartawan Medan dan istrinya Mesrawati Telaumbanua.

Pemeriksaan yang dihadiri oleh pelapor, terlapor dan sejumlah saksi tersebut dilakukan untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan yang akan diserahkan ke Kejaksaan.

Penasehat Hukum, Benri Pakpahan, SH dan sejumlah advokat dikonfirmasi digtara.com mengatakan, dirinya bersama kliennya telah memenuhi undangan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Medan Baru pada Selasa 5 April 2022.

Proses pemeriksaan itu berlangsung dari mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB Malam.

Baca: Kelabui Wartawan, Dewa Perangin-angin Datang ke Polda Sumut Jalani Pemeriksaan

“Ya kita sudah menghadiri panggilan penyidik Polsek Medan Baru terkait laporan perampasan. Pemeriksaan untuk BAP tambahan dan konfrontir petunjuk dari kejaksaan,” kata Benri pada Rabu (6/4/2022) siang.

Dikatakan Benri kasus yang menimpanya klienya ini sudah berjalan hampir 1 tahun lamanya, namun belum juga mendapat keadilan.

“Semoga berkas BAP dan hasil konfrontir bisa secepatnya dikirim dan kejaksaan bisa mempercepat proses P21,” ucapnya.

Sementara, Dwi Ngai Sinaga SH sebagai kuasa hukum korban juga berharap yang sama, walaupun pun pihaknya sangat kecewa kepada pihak Polsek Medan Baru.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait