Kasus Pencabulan 10 Pria Bertopeng di Medan Belum Temui Titik Terang

Kamis, 09 September 2021 15:24
int
Ilustrasi pencabulan terhadap anak di bawah umur

digtara.com – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Medan belum menemukan titik terang terkait pengungkapan kasus pencabulan 10 pria bertopeng terhadap bocah 10 tahun.

“Sampai saat ini kami belum dapat petunjuk, masih dalam proses penyelidikan,” ucap Kanit PPA Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting kepada wartawan, Kamis (09/09/2021).

Madianta mengungkapkan, pihaknya sudah memeriksa 6 orang saksi terkait kasus pencabulan yang dialami bocah berinisial RAP itu.

“Ada 6 saksi yang sudah di periksa, tapi kami masih upayakan terus,” Ucapnya lagi.

Direktur Pusat Kajian dan Perlindungan Anak PKPA) Keumala Dewi turut menyayangkan belum terungkapnya kasus ini. Sebab, bisa menjadi trauma pada anak yang berkepanjangan, mengingat belum ada rasa aman karena tersangka belum ada yang ditangkap.

“Penting sekali bagi kepolisian untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka untuk menindaklanjuti kasus ini, karena ini bukan yang pertama kali terjadi di Kota Medan, dan bukan yang terakhir. Hal ini penting juga untuk memastikan keterlibatan para pihak untuk memastikan trauma anak sudah bisa ditindaklanjuti ditangani dalam proses trauma healing tidak hanya dikunjungi, tapi proses pendampingan berkelanjutan sehingga anak siap untuk melanjuti kehidupannya,” Ucapnya kepada digtara.com.

Laman: 1 2

Berita Terkait