Kasus Keroyok Eks Napi Hingga Tewas, Polres Kupang Tahan 7 Tersangka

Rabu, 01 Desember 2021 13:00
ist
Kasat Reskrim Polres Kupang, AKP Wahyu Agha Ari Septyan S, SIK

digtara.com – Penyidik Satuan Reskrim Polres Kupang menetapkan tujuh tersangka dalam kasus pengeroyokan eks narapidana (Napi) hingga tewas.

Sebelumnya polisi mengamankan delapan orang warga. Namun satu warga dipulangkan setelah diperiksa dan hanya berstatus saksi.

“Kita tetapkan tujuh orang sebagai tersangka dan sudah kita lakukan penahanan. Sementara sekarang kita sedang lengkapi administrasi penyidikan untuk bisa (pelimpahan) tahap I,” ujar Kasat Reskrim Polres Kupang, AKP Wahyu Agha Ari Septyan S, SIK, Rabu (1/12/2021).

Selain mengamankan sejumlah warga yang diduga pelaku pengeroyokan, polisi juga mengamankan barang bukti tiga pucuk senapan angin, parang dan batu yang diduga dipakai para pelaku menganiaya dan mengeroyok korban hingga tewas.

Baca: Tragis! Eks Narapidana di Kupang Tewas Dikeroyok Warga

“Kita amankan sejumlah warga untuk diperiksa intensif. Kita dalami peran masing-masing dan selanjutnya kita tentukan status mereka,” tandas mantan Kasat Reskrim Polres Sikka, Polda NTT ini.

Tujuh tersangka yang diamankan polisi masing-masing SS alias Sadrak (59), YT alias Yahuda (40), FP alias Fredrik (29), UP alias Urbanus (75), BT alias Barnabas (67), YA (40) dan ST alias Son (44).

Kepada para pelaku, polisi menjerat mereka dengan pasal 170 dan pasal 351 KUHP. “Kita jerat dengan pasal ini sambil kita dalami lagi,” tandas mantan Kasat Resnarkoba Polres Sikka ini.

Laman: 1 2

Berita Terkait